Cara memperbaiki kesalahan “Sayangnya, Aplikasi telah berhenti” pada perangkat Android – Kesalahan “Sayangnya, App telah berhenti” muncul di perangkat Android seperti Nexus, LG, Samsung, Motorola, Sony yang sistemnya telah diperbarui hingga Android 6.0 Marshmallow.
Biasanya muncul saat seseorang menggunakan aplikasi seperti Google Play, Facebook, Instagram, WhatsApp dan perangkat lunak lain yang sering digunakan. Hari ini kita akan menunjukkan bagaimana cara memperbaiki masalah ini berikut langkah-langkah yang cukup sederhana.
“Sayangnya, App telah berhenti” adalah kesalahan yang sering ditemui saat menggunakan perangkat Android. Ada banyak sumber yang menyebabkannya. Di sini kami mendaftarkan lima metode untuk memperbaiki masalah ini. Kami juga berharap bahwa satu metode, setidaknya, akan membantu Anda menyingkirkan kesalahan ini.
Pertama kami sarankan untuk menginstal ulang aplikasi. Metode ini adalah ide yang bagus jika kesalahan muncul hanya saat menjalankan aplikasi tertentu daripada sejumlah aplikasi terinstal. Pertama, Anda mencopot pemasangan aplikasi yang menyebabkan masalah. Kemudian instal ulang lagi. Periksa apakah kesalahan “Sayangnya Aplikasi telah Berhenti” telah hilang.
Terkadang aplikasi yang diupdate tidak mendukung hard atau software. Oleh karena itu mereka harus dihapus dari memori perangkat. Dengan berbuat demikian Anda bisa menyingkirkan kesalahan ini.
File cache adalah sumber utama untuk kesalahan dan berbagai masalah saat menjalankan aplikasi. Membersihkan cache adalah salah satu cara yang sangat efektif dan umum untuk memperbaiki kesalahan. Untuk melakukannya, ikuti langkah selanjutnya:
Baca Juga : 3 Cara mengatasi Sayangnya, com.google.process.location telah berhenti di Android
1. Buka “Setting” > “Manage Applications” > “Applications” > “All“;
2. Gulir ke bawah cari dan pilih aplikasi yang bertanggung jawab atas kesalahan tersebut;
3. Ketuk “Clear Cache and Data“.
Membersihkan RAM adalah cara yang baik saat Anda menghadapi kesalahan “Sayangnya, aplikasi telah berhenti” di Android. Beberapa aplikasi yang berjalan di latar belakang menggunakan banyak RAM. Dengan demikian ada sedikit RAM yang tersedia untuk penggunaan aplikasi lainnya. Makanya itu menghasilkan kesalahan.
Jika tidak ada metode di atas yang berhasil, Anda harus menyetel ulang perangkat dari pabrik Anda. Beberapa pengguna sering merasa enggan melakukannya, karena prosedur ini akan menghapus semua data yang terkait dengan aplikasi, semua pembaruan perangkat lunak, serta gambar, dokumen, pesan, kontak dan file pribadi Anda disimpan ke penyimpanan memori Android.
Bagaimanapun, sebelum pabrik me-reset perangkat Anda dan mencoba memperbaiki kesalahan “Sayangnya App telah Berhenti” lakukan backup data terlebih dahulu. Untuk melakukannya, masuklah ke “Settings” dan temukan menu backup and restore, di mana Anda dapat membuat cadangan pengaturan dan data aplikasi saat ini.
Baca Juga : Cara mengatasi Sayangnya, System UI telah berhenti error di Samsung Galaxy
Anda juga bisa mencadangkan Android ke PC. Setelah menyimpan informasi Anda, Anda sekarang dapat melakukan reset pabrik (ada yang menemukan opsi di bagian paling bawah dari menu backup dan restore ini).
Kami berharap salah satu metode di atas akan bekerja untuk Anda dan Anda tidak akan menghadapi kesalahan “Sayangnya Aplikasi telah Berhenti” lagi.
06 February 2018
06 February 2018
06 February 2018
06 February 2018
06 February 2018
Powered By Impressive Business WordPress Theme.